RAPAT FINALISASI PEMUTAHIRAN DATA SDGs tAHUN 2023

  • Jul 05, 2023
  • Admin Desa Ponoragan

Pada hari ini Rabu, 05 Juli 2023, pukul 09.00 s/d selesai Pemerintah Desa Ponoragan melaksanakan kegiatan rapat Finalisasi Data Aplikasi Sustainable Development Goals (SDG's) di ruang Kepala Desa Ponoragan yang dihadiri oleh Kepala Desa (Sarmin, S.Pd), Pendamping Desa (Shaiful, SE., MM), Pendamping Lokal Desa (Ari Mubarok), Ketua BPD dan seluruh anggota BPD Desa Ponoragan, Sekretaris Desa (Haris Iswandi), Kaur Pemerintahan (Sri Hartini, SE), Admin Desa SDGs (Nopita Khusnul A,. S.Pd), Kepala Dusun II ( Sukirman, SE) dan Kadus III (Tri Dody).

Pada kegiatan ini dilakukan finalisasi data yang telah diinput oleh enumerator pada aplikasi SDG's. Data kependudukan dan potensi Desa yang telah diperoleh enumerator yang sudah difinalkan hasilnya dari capaian SDGs tersebut akan di tetapkan dalam forum musyawarah Desa (MUSDES) oleh Badan Permusyawaratan Desa Ponoragan , kemudian akan menjadi acuan program Pemerintah Desa Ponoragan dalam merencanakan program pembangunan desa  di tahun anggaran 2024.

Keberhasilan pelaksanaan pendataan SDGs ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat desa, lembaga, dan kinerja tim relawan SDGs Desa Ponoragan. Banyak kendala yang ditemukan dalam proses pendataan ini, diantaranya dari sistem aplikasi SDGs itu sendiri dan kurang lancarnya jaringan internet. Akhirnya dengan keuletan dan kesabaran petugas entry data baik admin maupun enumerator sehingga proses input data dapat dilaksanakan.