PENYERAHAN HP ANDROID KEPADA KADER PEMBANGUNAN MANUSIA (KPM)

  • Mar 14, 2023
  • Admin Desa Ponoragan

Senin, 13 Maret 2023 Pemerintah Desa Ponoragan bertempat di Kantor kepala Desa Ponoragan dalam rangka mendukung dan meningkatkan kinerja KPM (Kader Pembangunan Manusia) dalam memantau dan mendukung pencegahan stunting di Desa Ponoragan memberikan fasilitas kerja berupa hand phone (Hp) android dengan spesifikasi RAM 8+8|256 Gb. Hand phone dengan merk VIVO tipe V25e diberikan untuk pengisian aplikasi e-HDW (e-Human Development Worker).

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Kepala Desa Ponoragan (Bapak Sarmin, S.Pd) didamping oleh kasi kesejahteraan (Bapak Muslihudin, S.Pd) serta disaksikan Anggota BPD (Bapak Suyono dan Ibu Endang Lesatari, S.Pd). Handphone dengan merk VIVO tipe V25e diberikan langsung kepada Saudari A’ah Noviana sebagai coordinator Kader Pemberdayaan Manusia (KPM). Kepala desa berharap dengan adanya Pengadaan Fasilitas Handphone ini dapat mempermudah proses pengimputan data eHDW, sehingga data yang diperoleh nantinya benar-benar akurat sesuai dengan keadaan real dilapangan dan membantu dalam upaya menurunkan angka kasus stunting di Desa Ponoragan.

Sebagai Informasi bahwa Aplikasi e-HDW (e-Human Development Worker) merupakan aplikasi seluler berbasis android sebagai alat bantu kerja KPM. Aplikasi e-HDW digunakan oleh KPM untuk memantau dan mendukung peningkatan konvergensi intervensi gizi kepada keluarga 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran).