PELATIHAN SABLON DALAM BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

  • Dec 27, 2022
  • Admin Desa Ponoragan

Pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan salah satu usaha Pemerintah Desa Ponoragan berperan aktif dan selalu memberikan kontribusinya untuk masyarakat. Setidaknya ada beberapa masyarakat sebagai penerima manfaat aktif mengikuti program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Ponoragan, dalam rangka merealisasikan sebagian dari program-program pemerintah melalui anggaran Bantuan Keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2022. Program tersebut dikemas dalam bentuk Pelatihan sablon yang ditujukan kepada Pemuda dan Pemudi warga Desa Ponoragan. Harapannya untuk kedepannya para pemuda dan pemudi nantinya memiliki kemampuan serta melatih dirinya dibidang tersebut. Agar kelak memiliki keterampilan yang nantinya bisa di kembangkan dan diaplikasikan di lapangan sebagai sumber penghasilan atau pendapatan.

Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu Hari Rabu s/d Kamis 21 s/d 22 Desember 2022. Di hadiri Oleh Kepala Desa Ponoragan Bapak Sarmin. S.Pd , Ketua BPD Bapak Hendarto, BABINSA Desa Ponoragan Bapak Saiful Ulum, dan dibuka secara resmi langsung oleh Camat Loa Kulu yang pada hari itu di wakili oleh Kasi PMD Bapak Sunarko. S.Pd.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta diantaranya yaitu Pemudan dan Pemudi Desa Ponoragan, dengan Narasumber pengusaha Sablon yaitu Bapak Dwi dan Bapak Ahmad Sauqi.