PELATIHAN MENJAHIT

  • Mar 09, 2023
  • Admin Desa Ponoragan

Desa Ponoragan, Rabu (08/03/2023) Pemerintah Desa Ponoragan menyelenggarakan pelatihan menjahit, Pelatihan tersebut diadakan di aula Kantor Desa Ponragan selama 12 hari mulai dari tanggal 08 Maret  s/d 22 Maret 2023. Kegiatan ini di hadiri Oleh Kepala Desa Ponoragan Bapak Sarmin. S.Pd , Ketua BPD Bapak Hendarto, Babinkamtibmas Bapak Sunardi .

Pelatihan menjahit ini diikuti Sebanyak 25 orang yang merupakan perwakilan dari seluruh wilayah RT di Desa Ponoragan yang tergabung dalam Lembaga PKK. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bersumber dari program Dana Desa Tahun Anggaran 2023. 

Acara pembukaan pelatihan menjahit di Desa Ponoragan dibuka langsung oleh Bapak Kepala Desa. kegiatan ini memperhatikan pemberdayaan dan keterampilan bagi perempuan di Desa Ponoragan. Pelatihan menjahit ini dianggap sangat efisien karena memiliki manfaat yang berkelanjutan dan memungkinkan untuk menambah income keluarga.

Bapak Kepala Desa Ponoragan juga berpesan kepada peserta pelatihan untuk sungguh-sungguh dalam melakukan pelatihan dan semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk semua. Semoga program ini dapat berkelanjutan sebagai wujud pemberdayaan perempuan di Desa Ponoragan.

Narasumber Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Ibu Selpi, A.Md (sebagai narasumber) dan di bantu oleh dua rekannya. Ibu Selpi, A.Md merupakan Penjahit setempat di Desa Ponoragan yang sering mengikuti lomba desainer tingkat Kabupaten maupun Provinsi.