"KEGIATAN (PMT) PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN KEPADA BALITA DAN IBU HAMIL DI DESA PONORAGAN"

  • Aug 30, 2024
  • Admin Desa Ponoragan

Pemerintahan Desa Ponoragan , Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara adakan program pemberian makanan tambahan (PMT) secara rutin setiap bulan selama 6 bulan kedepan di Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu ). Program ini bertujuan untuk menjaga kesehatan bayi dan balita serta ibu hamil. untuk memastikan tumbuh kembang anak sesuai umurnya dan mencegah stunting.

Stunting adalah kondisi terhambatnya pertumbuhan anak karena kekurangan gizi dalam waktu 1000 hari kehidupan pertama atau selama 3 tahun. Akibatnya sangat megkhawatirkan. Sehingga instituti kesehatan nasional maupun internasional menghimbau Posyandu ( pos pelayanan keluarga berencana pelayanan terpadu ) untuk mencukupi gizi dengan program pemberian makanan tambahan ( PMT ).

Pemberian makanan tambahan ( PMT ) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam penduk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan ini pendukung lainnya untuk dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan, serta mengandung nilai ghizi yang di butuhkanoleh balita. 

Banyak masyarakat yang merespon positif program PMT ini , terutama pada ibu balita yang merasa senang dengan ada kegiatan ini. Mereka berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi balita dan ibu hamil di Desa Ponoragan. Dengan adanya program PMT ini, di harapakan bahwa kesehan Balita dan Ibu Hamil di Desa Ponoragan dapat terus terjada dan meningkat serta program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.