KADER DIGITAL DESA PONORAGAN MENGIKUTI BIMBINGAN TEKNIS KADER DIGITAL DESA CERDAS FASE II REGIONAL SURABAYA

  • Mar 31, 2023
  • Admin Desa Ponoragan

Jum’at (24 Maret 2023) Kader Digital Desa Ponoragan (widya Ningsih) saat ini mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Kader Digital Desa Cerdas Fase II yang diselenggarakan Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 24 Maret hingga 02 April 2023 dan bertempat di Garden Palace Hotel Surabaya Jl. Yos Sudarso No. 11, Embong Kaliasin Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271.

Berdasarkan surat dari Kementrian Desa, Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI Badan Pembangunan dan Informasi Desa, Daerah tertinggal, dan Transmigrasi, Nomor : 339/BPI.01/III/2023 Peserta kegiatan BIMTEK ini Ada sebanyak 465 Kader Digital dari berbagai provinsi di Indonesia yang mengikuti bimtek di Surabaya, diantaranya adalah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Utara (Kaltara), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Barat (Kalbar) Jawa Tengah (Jateng),  Yogyakarta, Jawa Timur (Jateng), Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kader Digital Desa nantinya akan memperoleh peningkatan kapasitas untuk pengembangan Kegiatan Desa Cerdas Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) seperti mobilitas cerdas, kehidupan cerdas, masyarakat cerdas, pemerintahan cerdas, ekonomi cerdas dan lingkungan cerdas, yang didalamnya ada muatan literasi digital.

Bimtek ini untuk memberikan bekal pengetahuan tentang tujuan dan target serta sasaran Program Desa Cerdas yang bermuara pada enam Pilar Desa Cerdas yakni pemerintahan cerdas, ekonomi cerdas, masyarakat cerdas, lingkungan cerdas, mobilisasi cerdas dan kehidupan cerdas.