BIMTEK PEMUTAKHIRAN DATA SDGs TAHUN 2023

  • Mar 27, 2023
  • Admin Desa Ponoragan

Pada hari ini (Senin, 27 Maret 2023), Pemerintah Desa Ponoragan menyelenggarakan bimbingan teknis Pemutakhiran Data SDGs Desa Tahun 2023. Bimtek ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Ponoragan dan diikuti Sejumlah 14 orang enumerator  dan Admin SDGs Desa Ponoragan.

Kegiatan ini di hadiri Oleh Kepala Desa Ponoragan (Sarmin. S.Pd), BPD Desa Ponoragan (Musri, S.PKP), Babinkamtibmas (Sunardi), BABINSA (Saiful Ulum), Narasumber (Ali Muchsin, S.Pd), Pendamping Desa dan Pendamping lokal Desa. Kegiatan ini dibuka secara resmi langsung oleh Camat Loa Kulu yang di wakili oleh Kasi PMD (Sunarko. S.Pd)

Bimbingan Teknis ini dilaksanakan dengan tujuan mempermudah enumerator untuk meng-update data di tahun 2023 dan mempermudah cara pengisian kuesioner dan menggunakan Aplikasi SDGs. Seperti yang kita ketahui bersama, SDGs atau Sustainable Development Goals merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 tujuan dan 169 target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.